cara merawat bunga anggrek selalu subur dan terus Berbunga

cara merawat bunga anggrek selalu subur dan terus Berbunga

cara merawat bunga anggrek
cara merawat bunga anggrek || Bunga Anggerek merupakan salah satu Bunga Terindah di seluruh dunia dan banyak orang yang menyukai Buanga ini.

Selain warna dan bentuknya bunga ini memiliki khas tersediri di bandingkan bunga bunga lainnya, karena saking indah nya bunga anggrek ini banyak orang yang mencari dan menanam bunga anggrek ini untuk di jadikan sebagai tanaman Hias.

bunga anggrek ini juga merupakan jenis bunga yang sangat cocok hidup di iklim tropis seperti Indonesia ini jadi kamu bisa memajang bunga Anggrek ini di dalam atau di depan Rumah anda.

Ada banyak jenis bunga anggrek bahkan mencapai 300 lebih jenis bunga anggrek yang ada di indonesia, dan semua jenis bunga anggrek ini sangat bagus dan pastinya cocok untuk di jadikan sebuah Bunga hias bagi kamu yang suka dengan bunga anggrek ini.

Mungkin ada beberapa orang yang kurang mengetahui cara merawat bunga anggrek ini dan pada pertemuan kali ini saya di sini ingin berbagi ilmu pengetahuan saya tentang cara merawat bunga anggrek agar selalu segar dan cepat berbunga.

Penempatan Tanaman Bunga Anggrek


Setiap jenis Bunga Anggrek memiliki perbedaan kebutuhan terhadap paparan Sinar Matahari, dan ada tiga Jenis perbedaan Intensitas dari Bunga Anggrek ini.

Dan jenis yang pertaman adalah jenis Bunga Anggrek yang secara Langsung membutuhkan sinar matahari secara Langsung Jadi kamu bisa menanam Bunga Angger jenis pertema tersebut di tempat yang lebih terbuka.

Jenis Bunga Anggrek yang dapat Terkena Sinar Matahari secara langsung.
  • 1.Bunga Anggrek Arachnis
  • 2.Bunga Anggrek Vanda
  • 3.Bunga Anggrek Renathera


Jenis Kedua Bunga Anggrek yang tidak dapat terkenan paparan sinar Matahari secara langsung jadi kamu memerlukan tempat Khusus untuk menanam Bunga Anggrek jenis ini agar tidak terkena Sinar Matahari secara langsung agar pertumbuhan Bunga Anggrek jenis ini selalu Optimal.

Jenis Bunga Anggrek yang tidak dapat terkena sinar matahari secara langsung.
  • Jenis Bunga Anggrek Ancedium
  • Jenis Bunga Anggrek Anggrek Dendrobium
  • Jenis Bunga Anggrek anggrek Cattleya 
Jenis Ketiga merupakan jenis Bunga Anggrek yang tidak dapat terkena senar Matahari, jadi kamu yang menanam Bunga Anggrek jenis ini harus menanam Bunga Angger ini di tempat yang lebih teduh agar bunga Anggrek yang kamu tanam tidak layu ataupun Mati.

Jenis Bunga Anggrek yang harus di taman di tempat yang teduh.

  • Jenis Bunga Anggrek Paphiopedilum 
  • Jenis Bunga Anggrek Phalaenopsis

Menjaga Kelembaban Tahan

Bunga Anggrek merupakan Jenis bunga yang hidup di Iklim Tropis dan jadi kamu Bisa menanam Bunga Anggrek ini di lingkungan yang memiliki Kelembaban Tanah sekitar 60-80%. dan itu merupakan Kelembaban yang Optimal.

Dan cara menjaga Kelembaban Tanah yang di tanama bunga Anggrek secara Optimal ini kamu bisa menyiram Bunga Anggrek ini minimal 1 Kali sehari dan jangan Biarkan tanah terlalu kering.

Selain dengan cara menyiram kamu juga bisa membuat kolam di bawah Pot atau Rak Bunga Anggrek atau bisa juga anda membuat Sprinkle pada ruangan untuk kamu menanam Bunga Anggrek ini.

Memberikan Pupuk Pada Bunga Anggrek

Pupuk merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting pada sebuah tanaman seperti Hal nya manusia yang membutuhkan Asupan Vitamin agar tubuh selalu sehat, dan ini juga bisa membuat Tanaman Bunga Anggrek tumbuh Optimal.

Dan anda juga harus mengetahui bahwa memberikan pupuk pada bunga atau setiap tumbuhan jangan terlalu berlebihan karna tidak baik dan mengakibatkan kematian pada tumbuhan tersebut.

Tanam Bunga Anggrek pada Pot Kecil

Cara ini merupakan sebuah Cara yang Opsional, jadi kamu bisa melakun cara ini atau tidak. Pot Kecil ini dapat di gunakan untuk menanam Bunga Anggrek agar terus Tumbuh dan Berkembang.

Ada beberapa jenis Bunga Anggrek yang pot nya harus di ganti setiap Tahunnya agar Tanaman Bunga Anggrek ini selalu tumbuh Optimal akan tetapi ada juga yang masih bisa menggunakan Pot yang saman dalam waktu yang cukup lama.

Memasang Lampu

Jikalau kamu ingin melihat Bunga Anggrek daam ruangan kamu bisa memasangkan Lampu pada ruangan tersebut dan cara tersebut juga bisa menjadi sumber cahaya pada tanaman Buanga Anggrek sehinga Bunga Anggrek yang kamu tanam tidak kekurangan Cahaya.

Nah mungkin hanya itu cara merwat Bunga Anggrek yang dapat saya bagikan kepada anda semua dan semoga cara merawat tanaman yang saya bagikan kepada anda dapat berguna dan membantu anda semua.

Ada juga Faktor Faktor yang di butuhkan Agar bunga Anggrek Cepat berbunga.

Faktor Yang di Perlukan agar Bunga Anggrek Berbunga


Setiap menanam sebuah Tanaman Hias kita pasti ingin Tananam Atau Bunga yang kita tanam cepat tumbuh dan berbunga, dan berikut Faktor Faktor yang perlu kita perhatikan agar BungaAnggrek Yang kita tanam bisa capat Berbunga seperti yang anda harapkan.

Media Tanam

Agar bunga Anggrek Rajin dan Cepat Berbunga, Gunakan media Tanam yang benar. dan Media Tanam untuk bunga Anggrek yang tepat adalah Dengan menggunakan Perpaduan Pecahan Batu Bata Atau Genteng Dan Bekas tanaman Pakis.

Perbandingan yang dapat di gunakan adalah 1/3 Bekas tanaman Pakis yang di letakan di bagian bawah dan 2/3 Pecahan Batu Bata Atau Genteng di bagian atas bekas pakis.

Pilih Pot

Dalam Pemilihan Pot untuk menanam Bunga Anggrek anda harus mempertimbangkan rajin Atau Tidak nya Pot Tersebut bila di gunakan untuk menanam Bunga Anggrek.
Pot yang di gunakan usahakan pot yang terbuat dari Tanah Liat dan memiliki bagian lubang yang cukup banyak.

Rumah Lindung

Meskipun tadi saya bilang bahwa Bunga Anggrek merupakan salah satu bunga yang suka dengan paparan sinar matahari, akan tetapi intensitasnya juga harus di batasi dan sebaiknya Bunga Anggrek yang kita taman kita letakan di dalam Rumah Lindung yang memiliki Intesitasnya cahaya nya sekitar 60-70%. dan Dalam membuat rumah Lindung kamu bisa menggunakan Paranet.

Menyiram

Tanaman juga membutuh kan Air sama halnya manusia, jadi kamu juga harus memperhatikan Penyiraman Bunga Anggrek yang anda tanam sebanyak Dua Kali sehari jika cuaca panas, dan kamu juga bisa menyiram pada jam 7-9 Pagi dan jam 3-5 Sore. dan akan tetapi Bila Hujan Bunga Anggrek Tidak perlu di siram.

Pengaturan Tanaman

Penempatan Tanaman Bunga Anggrek juga harus di perhatikan agar mudah berbunga. tempatkan Tanaman Bunga Anggrek pada rak yang tingginya 1 Meter dan jangan tempatkan Tanaman Bunga Anggrek ini secara berjenjang karena dapat mengganggu aliran udara.

Pemupukan

memberikan pupuk pada tanaman Bunga Anggrek merupakan salah satu cara agar yang kita taman dapat tumbuh secara optimal dan rajin berbunga.

dan anda juga perlu memperhatikan Pupuk yang anda gunakan usahakan Pupuk yang akan di gunakan untuk memupuk Bunga Anggrek adalah pupuk yang tinggi unsur Hara nya.

dan salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk memberikan pupuk adalah dengan cara menyemprotkan pupuk tersebut atau kamu juga bisa memakai Pupuk Slow Launching yang di taburkan langsung di media Tanam.

Pemberian ZPT

Supaya Bunga Anggrek yang anda tanam Cepat Berbunga terkadang anda perlu menggunakan ZPT atau Hormon. dan Hormon yang biasanya di pakai adalah Giberelin atau kamu juga dapat menggunakan Air Kelapa dengan takaran 150 ml air kepala yang di larutkan menjadi 1 Liter.

Pemberantasan Hama

Slah satu cara agar Bunga Anggrek yang kamu tanam bisa tumbuh berbunga anda juga harus memperhatikan penyakit yang bisa membuat pertubuhan Bunga Anggrek tersebut tidak mengganggu pertumbuhan Bunga Anggrek.

Dengan cara memberikan Pestisida pada tanaman Anggrek, dan gunakan Insektisida jika yang menyerang Bunga Anggrek Adalah serangga dan kamu juga bisa memakai Fungisida kalau bunga anggrek yang anda tanam terkena Jamur.

Dan demikian Cara Cara Perawatan Bunga Anggrek agar tumbuh Optimal dan Cepat Berbunga yang dapat saya bagikan dan semoga cara tersebut dapat membantu anda semua.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top