Cara Budidaya Bunga Anggrek Yang Benar dan Mudah

Cara Budidaya Bunga Anggrek Yang Benar dan Mudah

Cara Budidaya Bunga Anggrek
Cara Budidaya Bunga Anggrek || Bunga Anggrek merupakan salah satu bunga yang sangat banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias, di kerenakan bunga anggrek yang memiliki bentuk yang unik bunga yang memiliki macam macam warna dan macam macam jenis Bunga anggrek

Bunga Anggrek ini juga merupakan bunga yang mudah hidup di berbagai macam iklim dan contoh nya sperti di indonesia yang merupakan negara yang memiliki iklim tropis.

Di Indonesia ini juga merupakan negara yang di kenal sebagai negara yang memiliki 3500 jenis jenis anggrek yang di dapatkan dari hasil kawin silang. dan bunga anggrek yang paling populer di indonesia ini yaitu anggrek jenis Dendrobium yang mana Anggrek Jenis Dendrobium ini memiliki Harga yang sangat terjangkau, mudah dirawat dan macam macam warna.

Akan tetapi banyak yang belum tau cara budidaya bunga anggrek ini padahal cara membudidayakan bunga anggrek ini sangat mudah dan gampang asal kalian semua yang belum tau mengenai cara cara untuk membudidayakan anggrek ini mau membaca cara cara budidaya bunga anggrek yang saya bagikan ini.

Cara mudah Budidaya Bunga Anggrek

pada Umumnya Anggrek ini terbagi menjadi dua jenis dan jenis pertama adalah jenis anggrek Epiphyt yang merupakan jenis anggrek yang hidup dengan menempel di tumbuhan lain dan meskipun demikian anggrek jenis Epiphyt ini tidak mengganggu perkembangan tumbuhan yang di tempelinnya. dan jenis yang kedua adalah jenis Terrestris yang merupakan jenis anggrek yang hidup di tanah.

Pada umumnya Cara membudidayakan Bunga anggrek ini tidak lah rumit asal kamu mengetahui jenis anggrek apa yang akan kamu tanam. dan dalam menanam bunga anggrek ini juga kamu tidak harus menggunakan Pot kamu jugak bisa menempelkannya di tanaman lain.dan untuk yang lebih bagus nya kamu di haruskan menggunakan pot agar hidup maksimal.

Memperhatikan Lokasi

untuk menanam bunga anggrek pertama kamu juga harus memperhatikan lokasi dan tempat yang akan di tenami bunga anggrek ini.

Usahakan lokasi yang akan di tanami bunga anggrek ini memiliki intensitas sinar matahari yang pas. di karenakan intensitas mata hari sangatlah penting untuk kelangsungan hidup bunga anggrek.

akan tetapi kamu juga harus mengetahui jenis anggrek dan intensitas sinar matahari yang di butuhkan dari macam macam jenis anggrek ini agar dapat hidup maksimal.

karena ada tiga macam jenis anggrek yang memerlukan Intensitas Sinar matahari yang berbeda seperti jenis Anggrek venda, Anggrek Arachnis dan Anggrek renanthera yang merupakan jenis anggrek yang dapat terkena sinar matahari secara langsung.

Jenis anggrek kerdua adalah anggrek jenis ancedium, anggrek Dendrobium, anggrek jenis Cattleya anggrek jenis ini merupakan anggrek yang tidak dapat terkena sinar matahari secara langsung.

Dan untuk membudidayakan anggrek jenis kedua tersebut kamu memerlukan tempat khusus seperti rumah rumahan yang terbuat dari jaring atau paranet agar pertumbuhan Bunga anggrek dapat tumbuh maksimal.

Dan anggrek Jenis Ketiga adalah anggrek Jenis paphiopedilum dan anggrek jenis phalaenopsis yang mana anggrek ini cocok letakan pada halaman rumah atau tempat yang teduh.

Ketinggian Pot Anggrek

Salah satu Hal yang penting yang harus anda perhatikan adalah ketinggian lolasi tempat yang akan di letaki pot anggrek. karena selain kondisi lingkungan ketinggian tempat merupakan hal utama agar Tanaman Bunga anggrek ini bisa tumbuh maksimal.

Ada Tiga Cara yang harus anda perhatikan untuk meletakan Tanaman Anggrek berdasarkan Jenis Anggrek yang anda tanam.

Jenis pertaman adalah Jenis Anggrek Cymbidium dan jenis Anggrek Miltonia yang harus di letakan pada ketinggian lokasi antaranya mencapai 1001 M dpl. sedangkan untuk jenis anggrek dendrobium, Oncidium atau cattleya ini harus di tempatkan pada ketinggian 500 - 1000 M dpl.

Dan untuk jenis anggrek yang ketiga adalah jenis anggrek venda dan jenis anggrek arachnis yang mana anggrek harus di tanam pada ketinggian 500 m dpl.

dan selain memperhatikan ketinggian tempat pot anggrek yang anda tanam anda juga harus memperhatikan sirkulasi udara pada tersebut.

Tempat yang memiliki Angin Sepoi Sepoi dan kelemaban udara yang bagus adalah faktor agar kelangsungan dan pertumbuhan tanaman bunga anggrek tumbuh  maksimal.dan menghasilkan bunga yang bagus bagus.

Pemilihan Bibit Anggrek

Sebelum anda menanam Bunga Anggrek pastikan anda memiliki Bibit bunga anggrek yang berkualitas bagus, dan biasanya bibit anggrek yang berkualitas adalah bibit anggrek yang berusia 1 tahun dan sudah memiliki daun dan akar.

Setelah anda memiliki bibit bunga anggrek yang berkualitas bagus cara berikut nya adalah tanam bibit bunga anggrek kedalam plastik selama 3 bulan, dan setelah itu pindahkan kedalam pot yang memiliki ukuran Diameter 6 cm sampai 12 cm. da jangan Lupa Memberikan Pupuk Organik pada Tanaman Anggrek Yang anda tanam selama Proses Pembibitan, dan setelah berusia Tiga Bulan Di dalam Pot kecil Pindah Bibit Bunga Anggrek ke dalam Pot yang lebih besar.


Agar Tanaman Bunga Anggrek yang anda tanam bertumbuh kembang secara Optimal dan Menghasilakn Bunga Yang Cerah ada beberapa Tips dan cara agar Bunga Anggrek selalu berbunga bagus dan Lebat.

Akar Bibit Bunga Anggrek 

Selama Tiga Bulan Bunga Anggrek yang anda tanam biasanya Akar nya akan mulai berseringkalan dan keluar dari tanah, dan biasanya anda akan memasukan kedalam tanah, akan tetapi jangan lakukan hal tersebut karena akan membahayakan pertumbuhan Bunga Anggrek yang anda tanam, dan sebaiknya anda lakukan pemindahan Tanaman Bunga Anggrek kedalam Pot yang lebih besar.


Batang Bunga Anggrek

Biasanya Tanaman Bunga Anggrek yang mulai besar dan batang yang mulai meninggi akan mulai Roboh dan agar hal tersebut tidak terjadi anda bisa menggunakan Kayu atau apa Pun yang dapat di gunakan untuk menyangga batang Bunga Anggre agar tidak Roboh.




Penempatah Bunga Anggrek Pada Suhu Yang Tepat.

Anggrek yang anda tanam usahakan Berada pada suhu sebesar 14 - 36 Derajad Celcius, Suhu yang teratus dapat membuat Bibit Tumbuhan Bunga Anggrek tumbuh secara Optimal dan menghasilkan Bunga Yang indah.

Cara Memindah Anggrek Pada Pot Lain

Jangan sembarangan Memindah Tanaman Bunga Anggrek, sebelum anda memindah tanaman Bunga Anggrek usahakan Pot Baru yang akan di tanami bunga anggrek siap dan baru anda dapat memindah tanaman Bunga Anggrek kedalam Pot Baru.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top