Cara Budidaya Bunga Mandevilla Dengan Baik Dan Benar Agar Terus Berbunga

Cara Budidaya Bunga Mandevilla Dengan Baik Dan Benar Agar Terus Berbunga

Cara Budidaya Bunga Mandevilla Yang Benar || Untuk Para Pecinta Bunga Hias Pada pertemuan Kali ini saya di sini akan berbagi kepada anda sebuah Cara Budidaya Tanaman Bunga Hias Terpopuler yang sangat di gemari dan Banyak di cari Oleh Para pecinta Bunga.

Dan Disini saya akan berbagi kepada anda Tips Dan Trik cara Budidaya Bunga Mandevilla Agar Tumbuh Subur dan Berbunga kepada anda.

Mandevilla Merupakan Jenis Bunga Yang Tumbuh merambat dan Juga merupakan Bunga Terpopuler yang sangat cantik dan Rajin Berbunga. Cara Budidaya Bunga Mandevilla Ini dapat di lakukan dengan sangat mudah yaitu dengan Cara Stek Batang maupun dengan Stek Pucuk. selain Itu Juga Bunga Mandevilla ini memiliki Warna yang Umum Sperti Warna Merah, Putih, dan Pink. akan tetapi pada pertemuan ini saya tidak akan membahas Warna Dan Jenis Bunga Mandevilla ini melainkan cara Budidaya Bunga Mandevilla jadi bagi anda yang belum tau cara membudidayakan Bunga Mandevilla Dengan Mudah anda bisa di baca cara nya di bawah.

Cara Menanam Bunga Mandevilla Agar Tumbuh Segar

Pada dasar nya Bunga Mandevilla merupakan Tumbuhan Hias yang Tumbuh di daerah Tropis Maupun Subtropis. Mandevilla ini juga masih Tergolong dalam tanaman Genus yang Tumbuh merambat dan Termasuk dalam Keluarga Dogbane, Apocynaceae. Bunga Mandevilla ini pertama Kali di perkenalkan pada tahun 1840, Dan Diberi Nama Rocktrumpet. dan ada beberpa cara Budidaya atau Cara Menanam Mandevilla Pink, Putih ataupun Warna Hidrid Lainnya.

Mandevilla ini merupakan Jenis Tanaman Hias yang berasal Dari Southwestern Amerika Serikat. Varietas Bunga Mandevilla ini juga berasal dari daerah Meksiko, Amerika Tengah, India Barat, dan Amerika Selatan. akan tetapi Paling banyak di temukan di Hutan Serra dos Orgaos di Rio de Janeiro, Brazil. Nama Bunga Mandevilla di berikan Oleh sang penemu Tanaman Genus yang bernaman Henry Mandeville, seorang diplomat dan tukang kebun Inggris.

Bunga Mandevilla ini Tumbuh subur di daerah Tropis, dan Paling Umum yang di tanam yaitu Bunga Mandevilla yang berwarna Pink, Putih, Kuning Dan Merah. dan Beberapa Jenis Hibrid ini juga Tumbuh dan Berkembang sperti Diantaranya mandevilla amabilis, splendens, dan mandevilla sanderi. dan mandevilla sangat cocok tumbuh dan di rambatkan di dinding, Pagar, dan Tralis. seperti pada Gambar di bawah Ini.

Cara Budidaya Bunga Mandevilla

Berbeda Dengan Spesies Bunga Mandevilla Scabra yang mana Tanaman ini sangat sering di gunakan sebagai Zat Aditif dalam Minuman Psychedelic Ayahuasca. meskipun tidak ada bukti yang pasti tentang tanaman ini bersifat Psikoaktif, tetapi menurut Studi Dianggap Beracun.

Cara Budidaya Bunga Mandevilla

Tips Dan Trik Cara Budidaya Mandevilla Agar Cepat Berbunga Terus Menerus

Pada Umumnya Ketika Kita Membeli Bunga mandevilla ini di toko dalam keadaan Berbunga dan masih berukuran sedang. Dan bila anda ingin memindahkan Kedalam Media Tanam yang lebih besar anda hanya membutuhkan Tanah Yang Mengandung pasir karena Tanah Tersebut mengandung Organik. cara tanam mandevilla dengan mencampur Tanah dengan Dua Bagian Yaitu dengan Lumut Gambut yang akan menjadi Unsur Hara dan sedikit Pasir. Cara Budidaya mandevilla ini dapat anda lakukan dengan cara berikut ini.

  • Pertaman Anda Bisa melakuakn dengan cara stek Batang, dengan cara memotong Batang per ruas dengan ukuran 10-25 Cm dan Patikan anda menyisakan daun 1-2 Helay bahkan bisa lebih.
  • Kemudian Batang yang sudah anda stek tadi pindahkan kedalam Polibag yang telah di isi dengan media Tanam yang telah bercampur dengan Tanah, Kompos Dan Pasir, lalu siram dan jangan Terlalu Lembam.
  • Sungkup Polibag Yang sudah di tanamin tadi dengan menggunakan Plastik Putih Bening hingga 20 Hari, Tehnik ini di gunakan untuk mengurangi penguapan pada Daun.
  • Setelah melewati 20 Hari Atau sudah di perkirakan memiliki Akar anda bisa membukan Sungkup Plastik, lalu Biarkan selama 3 Bulan di Polibag Kecil dan apa bila sudah memiliki Akar yang kuat anda bisa memindahkan kedalam Pot yang lebih besar.

Jangan Lupa memperhatikan Pencahayaan nya karena Tanaman Bunga Mandevilla ini menyukai Cahaya yang langsung, akan tetapi Bunga Mandevilla ini dapat tumbuh di tempat yang Teduh, dan cara agar Bunga Mandevilla ini Terus berbunga sepenjang Musim Panas anda bisa memberikan Pupuk Fosfor Tinggi, Pupuk Larut dalam Air yang dapat anda berikan setiap Dua Minggu sekali. Tanaman Mandevilla ini hampir sama dengan Tanaman Jalaran api Yang bisa tumbuh merambat di tembok dan Pagar.

Jangan Lupa Melakukan pemangkasan Apa Bila Tanaman Bunga Mandevilla ini sudah tumbuh besar agar muncul Tunas Tunas Baru yang akan menghasilakn Bunga, Pemangkasan Yang anda lakukan berjarak 1-2 Cm Dari Pucuk Batang Bunga Mandevilla ini. Bunga Mandevilla ini merupakan Bunga Hias yang tumbuh besar dan terus berbunga maka karena ini anda harus menyiapkan Tiang penyangga agar Tidak Roboh dan menempel tanah. Apa Bila Suhu di luar Ruangan mencapai 10 Cesius anda bisa memindahkan keadalam Ruangan. dan jangan Lupa lakuakn penyiraman secara Rutin dan pastikan tanah jangan sampai kering, cara menanam dan merawat Bunga Mandevilla ini tidak terlalu rumit seperti Tanaman Hias Lainnya yang memerlukan Cara Yang sangat Extra.

Nah Itu Tadi Tips cara Menanam Bunga Bunga Mandevilla dengan mudah agar Tumbuh subur dan terus berbunga yang dapat saya bagikan kepada anda semua dan apa bila anda semua ingi Tau cara cara Budidaya Bunga Terpopuler di dunia lainnya seperti Anggrek, Mawar, dan Anthurium anda bisa membaca di sini secara detail.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top